SBY Resmikan Techno Park di Sragen

SBY Resmikan Techno Park di Sragen...Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meresmikan Techno Park Sasana Ganesha Sukowati di Sragen, Jawa Tengah. Presiden SBY juga akan meresmikan proyek-proyek Departemen Energi Sumber Daya Mineral di lokasi yang sama.

Pantauan di Techno Park Sasana Ganesha Sukowati di Sragen, Jawa Tengah, Selasa, 30 Juni 2009, Presiden SBY tampak didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Soeparno, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, dan Bupati Sragen, Untung Wiyono.
SBY Resmikan Techno Park di Sragen
Menakertrans dijadwalkan akan menyerahkan bantuan kepada sejumlah bupati berupa Mobile Training Unit untuk Balai Latihan Kerja. Daerah yang akan mendapat bantuan ini adalah Kebumen, Purworejo, dan Boyolali.

Erman Soeparno secara simbolis juga akan menyerahkan bantuan peralatan kompetensi Based Training untuk Tegal. Ada pula bantuan kunci Mobile Training Unit, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia sebanyak 37 buah bagi sembilan sektor. Selain itu, diberikan juga program perluasan kesempatan kerja bagi pemerintah kabupaten dan kota se-provinsi Jawa Tengah.

Peserta yang sudah hadir dalam peresmian ini mencapai sekitar seribu orang. Setiap peserta mendapatkan 'Bacaan Rakyat Gratis' berjudul Sambung Hati 9949, Bertindak untuk Rakyat.

Bagian sampul depan bergambar SBY dengan berbagai program rakyat seperti kesehatan, pendidikan, kelautan, dan tekstil. Judul pada gambar-gambar itu yakni, program rakyat dalam tiga kluster, program pro-rakyat bukti ekonomi kerakyatan. Majalah ini bertuliskan edisi 64 untuk periode 29 Juni-5 Juli 2009.

Tabloid ini secara keseluruhan mengupas kebijakan SBY sebagai presiden yang pro-rakyat. Mulai dari tema membantu rakyat dengan subsidi. Ada juga tema Indonesia mandiri tanpa IMF dan CGI. Terlihat pula gambar pada tabloid seperti pembagian raskin di Subang, BLT di Surabaya, sekolah gratis di Jepara, pengobatan gratis di Cirebon, PNPM mandiri dan berbagai lainnya.

Selain itu, ada pula peserta yang mendapatkan buku Dino Patti Djalal berujudul "Harus Bisa' juga dibagikan kepada peserta.

Sumber : Vivanews