Mark Webber ( Red Bull ) Juara Pertama Formula 1

Mark Webber ( Red Bull ) Juara Pertama Formula 1...Dalam ajang olahraga Formula 1 telah lahir seorang juara baru bernama Mark Webber. Tanpa diduga sebelumnya, Webber akhirnya memenangi balapan di Nurburgring. Jerman dan mematahkan dominasi Brawn GP yang terengah-engah sepanjang akhir pekan ini.
Mark Webber ( Red Bull) Juara Pertama Formula 1
Mark Webber tampil luar biasa untuk merengkuh kemenangan pertama dalam karirnya, walaupun harus menjalani drive-through penalty pada balapan yang berlangsung hari Minggu (12/7/2009) malam WIB.
Ia pun menjadi pembalap Australia pertama yang pernah memenangi balapan jet darat sejak Alan Jones di tahun 1981. Ia melakukannya di balapan ke-132 yang diikutinya, setelah sehari sebelumnya juga mencatat pole position untuk kali pertama.

Kemenangan Webber juga dilengkapi dengan keberhasilan rekan setimnya Sebastian Vettel yang menjadi runner up. Ini adalah kali kedua di musim ini Red Bull menguasai podium 1-2 setelah GP China, yang ketika itu Vettel berada di atas Webber.

Yang juga menorehkan hasil manis adalah Ferrari dan Massa. Finish di tempat ketiga menjadi capaian terbaik Masssa sejauh ini. Bagi Ferrari, ini adalah kali kedua mereka mendapatkan podium setelah Kimi Raikkonen menduduki peringkat tiga di Monaco.

Hasil kurang menggembirakan tentu saja dialami Brawn GP. Tampil kurang menggigit di sesi latihan, mereka pun untuk pertama kalinya tidak bisa meraih podium. Sang pimpinan kompetisi Jenson Button hanya berada di tempat kelima, sedangkan Rubens Barrichello, yang sesungguhnya punya peluang besar untuk juara di Jerman, terhempas ke urutan keenam.