Video JK Mengucapkan Selamat ke SBY

Video JK Mengucapkan Selamat ke SBY...Publikasi hubungan telepon ketika Jusuf Kalla menelepon SBY mengucapkan selamat atas kemenangan presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut.Terpilih kembali menjadi presiden pada pemilihan presiden 8 Juli 2009 yang lalu dinilai tidak etis oleh berbagai kalangan.
Video JK Mengucapkan Selamat ke SBY
Anggota Tim Sukses JK-Wiranto, Indra J Piliang, mengatakan, JK sama sekali belum mengetahui bahwa pembicaraan keduanya akan ditayangkan secara live di media massa. JK baru tahu ketika SBY mengatakannya ketika pembicaraan sudah berlangsung dan tersiar. "Kalau dikatakan pembicaraan itu disiarkan dan itu tengah disiarkan, enggak mungkin menolak. Makanya Pak JK pasti bilang silakan. Kalau menolak lebih aneh lagi. Tapi memang dikondisikan seperti itu oleh Pak SBY," tutur Indra di Warung Daun Pakubuwono, Sabtu (11/7).

Indra sendiri memandang kelakuan SBY dan timnya itu tak menyenangkan. Namun, Indra mengatakan, pihaknya tak merasa dirugikan malah justru menunjukkan bahwa JK adalah orang yang sederhana. Setahu Indra, pembicaraan antara Presiden dan Wakil Presiden itu bersifat tertutup dan rahasia untuk publik. Tanpa menyebutkan nama, Indra mengatakan, bahkan pernah ada menteri yang dicopot hanya karena membocorkan pembicaraan Presiden dan Wapres. "Inilah style yang dimainkan oleh SBY. Kalau memang dia merasa itu baik ya terserah. Tapi tindakan ini agak berbahaya menyangkut pembicaraan penting," lanjut Indra.



Video JK Mengucapkan Selamat ke SBY