Tiket Pemakaman Jacko diburu 1,6 Juta Fans

Tiket Pemakaman Jacko diburu 1,6 Juta Fans...Hanya dalam tempo dua hari, lebih dari 1,6 juta fans telah memesan tiket gratis pemakaman Michael Jackson. Padahal, total jumlah tiket yang tersedia cuma 11 ribu. Nama-nama yang beruntung akan diumumkan Senin waktu setempat.

Pemakaman akbar the King of Pop ini akan dilangsungkan di gedung Staples Center di Los Angeles, California, keesokan harinya.
Tiket Pemakaman Jacko diburu 1,6 Juta Fans
Pemesanan tiket dilaksanakan secara online melalui situs staplescenter.com mulai Jumat pk. 10.00 hingga Sabtu pk. 18.00. Mereka yang mendaftar akan diundi secara acak dan diberi tahu melalui e-mail setelah pk. 11.00 di hari Minggu.

Untuk mencegah pemalsuan tiket, fans yang beruntung harus datang membawa baik tiket maupun gelang khusus yang dibagikan panitia.

Polisi Los Angeles telah bersiap-siap menyambut serbuan massa. Asisten Kepala Polisi Earl Paysinger memperkirakan sekitar 250 - 700 ribu orang akan berbondong-bondong datang ke acara pemakaman untuk melepas kepergian Sang Raja Pop.

Anggota Dewan Kota Los Angeles, Jan Perry, mendesak warga untuk menonton upacara itu melalui televisi di rumah saja. Untuk mengurangi kerumunan massa, diputuskan rangkaian pemakaman Jackson tak akan ditayangkan melalui layar TV raksasa di depan Gedung Staples. Juga, tak akan ada prosesi pemakaman apa pun di sepanjang jalan Los Angeles.

Diduga, langkah ini diambil antara lain juga untuk melakukan penghematan anggaran. Los Angeles, kota kedua terbesar di Amerika, sedang dicekik defisit anggaran senilai US$530 juta atau sekitar Rp 5,4 triliun.

vivanews