Gempa Ujung Kulon 6,4 SR dengan Berbagai Kejadian

Gempa Ujung Kulon 6,4 SR getarannya dirasakan hingga di Jabodetabek, Serang, Lebak, dan Lampung.Gempa ini terjadi pada 16 Oktober ini yang berpusat 42 kilometer dari Ujung Kulonsedih.

Gempa Ujung Kulon
Gempa Ujung Kulon 6,4 SR

Gempa Ujung Kulon ini membuat orang-orang pada panik seperti pengguna facebook inikenyit.
Ketika terjadi gempa ini,para user Facebook yang berdomisili di ibu kota kebanyakan melakukan update bernada kaget dan panik. Wajar saja, gempa memang bisa jadi bencana yang menimbulkan akibat mengerikan dan baru saja mengguncang kota Padang.

'gempa...bikin kaget aja.....' tulis user bernama Septi Rahmawati. ' lho, jakarta gempa lagi, tapi dikit....hhe' tulis pengguna Facebook bernama Yudistira.

'pusat gempa di ujung kulon 6,4 SR...waduhh jng2 anak krakatau nehh' demikian info yang diposting di Facebook dari user bernama depan Devi.
Selain kepanikan,gempa Ujung Kulon ini menimbulkan sedikit kerusakan.
Gempa hanya mengakibatkan kerusakan ringan pada beberapa bangunan. "Ada satu sekolah gentingnya berjatuhan dan tiga rumah mengalami retak-retak dindingnya," ujar Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja, Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan, mengatakan, satu rumah di Kecamatan Sumur, tiga rumah di Kecamatan Sukaresmi, rusak berat. Satu rumah di Kecamatan Patia rusak ringan. Di Kecamatan Panimbang, tiga rumah rusak berat, satu masjid rusak ringan, dan Pendopo Kantor Panimbang juga rusak.

Menurut Kepala Sekolah SD 01 Cibaliung, Sumur, Ujung Kulon, Dede Kusnadi, SMA yang ambruk adalah SMA 17 Ujung Kulon. Dua kelas SMA itu roboh.berbagai sumber

Sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa.Selalu kunjungi blog ini untuk mengetahui berita terkini mengenai berbagai kejadian di bumi ini.