Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang sebuah tindakan yang bisa kita lakukan sebagai Bangsa Indonesia dengan mempromosikan salah satu objek wisata yang menarik dan perlu di kunjungi dan kenali kepada dunia luarKenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

1.Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Kawasan taman nasional ini terletak di wilayah administrasi Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Kawasan ini memiliki zona inti seluas kurang lebih 120.551 ha yang terbagi menjadi 76.214 ha berupa daratan dan 44.337 ha berupa lautan dan daerah berbatu karang. Zona inti yang berfungsi sebagai cagar alam dan suaka margasatwa ini memiliki berbagai macam keistimewaan, di antaranya keanekaragaman jenis biota laut, darat, dan satwa langka yang salah satunya Badak Jawa Bercula Satu.

2.Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung sebuah nama objek wisata yang unik.Dinamakan demikian karena lokasinya berupa daratan yang menjorok ke laut mirip ujung lesung, yaitu salah satu alat yang digunakan masyarakat tradisional Nusantara untuk menumbuk padi.Pantai Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Pantai ini memiliki luas sekitar 150 hektar ini, resmi dibuka sejak pertengahan Januari 1998.Dilihat dari posisinya, pantai ini tidak menghadap langsung ke samudera lepas membuat tiupan angin dan deburan ombak kawasan ini tidak terlalu besar, sehingga wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berperahu, bermain jetski, dan snorkling.

3.Objek Wisata Air Terjun Curug Gendang
Air Terjun Curug Gendang
Objek Wisata Curug Gendang merupakan perpaduan dari hutan yang lebat, jalan setapak yang berliku-liku, panorama alam yang indah, dan air terjun yang jernih. Kondisi alam yang sedemikian rupa ini memberi cukup ruang kepada pengunjung untuk melakukan berbagai kegiatan.Berbagai fauna langka, antara lain babi hutan, kera ekor panjang, lutung, biawak, ular sanca, kelelawar, alap-alap, tupai, dan elang.Setelah melewati hutan tersebut anda akan sampai di Air Terjun Curug Gendang yang terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Air terjun Curug Gendang memiliki tinggi 7 meter dengan kedalaman 13 meter dan luas 10 meter tersebut. Suara air terjunnya yang bagai suara tambur dan air kolamnya yang bening itu memikat pengunjung untuk segera menceburkan diri ke dalamnya.Di sini, pengunjung dapat melepas lelah dan gerah dengan mencuci muka, merendam kaki, atau mandi sepuasnya. Bagi pengunjung yang ingin menguji nyalinya dapat melompat dari tebing-tebing batu yang terdapat di bagian atas Curug Gendang.

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang di atas merupakan 3 diantara objek wisata menarik lainnya yang berada di Pandeglang.Masih banyak lagi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi,anda bisa mengunjungi cintapandeglang.com untuk informasi lebih lengkap mengenai objek wisata di Pandeglang.